Minggu, 16 September 2012

15 September 2012 - Kuliner Pondok Ikan Bakar Berkat

Perjalanan kali ini bukan touring, tapi kuliner.. hati senang perut kenyang, haha.. Tempat pertama yang kami tuju adalah Pondok Ikan Bakar Berkat di Jl. RE Martadinata No.19-25 Bogor. Awalnya kami kesini hanya untuk coba-coba saja, kalau untuk urusan seafood saat ini sudah ada resto seafood di Bogor, yaitu D'Cost rasa bintang lima tapi harga kaki lima, tapi kami ingin mencoba yang lain dan ingin membandingkan dari segi harga dan variasi jenis ikan yang dijual.

Ikan bakar ekor kuning
Menu ikan yang kami pesan adalah Ikan Bakar Ekor Kuning, penampakan ikannya dapat dilihat pada gambar di atas, hhhmmm... enaaaak :) disni harga ikan dipatok per ons, untuk ikan ekor kuning Rp 12.000 / ons. Untuk rasa yaaa standarlah rasa ikan bakar, hehe...

Menu nya :)
Variasi ikan yang ditawarkan bermacam-macam ikan laut seperti ikan sebelah, ikan kue, ikan baronang, ikan ekor kuning, ikan senangin, ikan kakap,  ikan kerapu. Kalau variasi ikan tawar ada ikan gurame, ikan bawal, ikan nila dan ikan lele. Harga dipatok per ons mulai dari Rp 10.000- Rp 14.000 per ons. Menu pendukung lainnya ada tumis kangkung, udang, cumi, ayam, tahu dan tempe. Untuk minuman ada berbagai macam juice buah-buahan.

Sambal yang dihidangkan ada 5 jenis, free loh

Es jeruk, asli perasan jeruk :)
Muka-muka kelaparan jadi monyong2 deh.. haha..
Okay.. perhitungannya adalah menu yang kami pesan adalah Nasi 2 Rp 10.000,- Ikan bakar ekor kuning Rp 42.000,- (Rp 12.000,- per ons), 1 porsi tumis kangkung Rp 8.000,-, 1 porsi tempe ada 6 buah Rp 5000,- dan 2 es jeruk Rp 18.000,-. Total Rp 83.000,-
Kesimpulannya ada plus minus dari rumah makan ini, untuk harga nasi mahal bgt :( untuk tumis kangkungnya banyak dan enak, untuk variasi ikannya lebih banyak dibandingkan D'cost, untuk harga standarlah.. untuk rasa? yaaa yang penting kenyaaaaang, hahaha...tapi perlu dicoba makan disini kalau pengen tau rasa berbagai macam jenis ikan... See u next time :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar